Manfaat You C 1000

Pastinya minuman you c 1000 sudah tidak asing lagi di telinga kita. You c 1000 merupakan minuman suplemen yang memiliki kandungan 1000 mg vitamin C. Salah satu manfaat you c 1000 ini ialah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencukupi kebutuhan vitamin C pada tubuh, serta memelihara kesehatan kulit.

Minuman you c 1000 sendiri memiliki berbagai macam varian rasa antara lain you c 1000 vitamin lemon, you c 1000 lemon water, you c 1000 vitamin apple, you c 1000 vitamin orange, dan you c 1000 orange water. Tak hanya itu, minuman ini juga memiliki dua bentuk kemasan. Yang pertama kemasan botol kaca ukuran 140 ml, dan botol besar ukuran 600 ml. Kandungan vitamin C nya masih sama, hanya airnya saja yang membedakannya.

Sebelum mengetahui manfaat you c 1000, ketahuilah terlebih dahulu apa saja komposisi dari you c 1000 ini.

 

Komposisi You C 1000

Komposisi:

  • Gula
  • Frukotsa
  • Sari buah (kurang dari 10%), dari jus buah orange segar
  • Vitamin (C, B1, E {dari kedelai}, niacin
  • Lemon flavor
  • Pengatur keasaman
  • Pewarna kuning Benibana {safflower}
  • Air sampai 140 ml

Manfaat Air Milagros Untuk Kesehatan

Manfaat You C 1000 Untuk Tubuh

Manfaat You C 1000 via projokusumo.blogspot.com

Mengonsumsi you c 1000 akan memberikan efek baik bagi tubuh, apalagi jika konsumsi secara rutin dan sesuai aturan. Beberapa manfaat you c 1000 diantaranya ialah.

  1. Memenuhi Kebutuhan Vitamin C

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa you c 1000 memiliki kandungan vitamin C sebesar 1000 mg. Memang secara teori tubuh membutuhkan yang namanya vitamin C, tapi harus tau batasannya loh. Menurut Kementerian Kesehatan Indonesia dalam Angka Kecukupan GIZI {AKG} tahun 2013, kebutuhan vitamin C untuk anak ialah 40-45 mg. Sedangkan remaja di atas 12 tahun paling tidak membutuhkan 65-90 mg vitamin C per hari. Untuk orang diatas 18 tahun setidaknya  75-90 mg per hari.

Apabila anda ragu, maka konsultasikan saja ke dokter karena bisa saja kebutuhan vitamin C seseorang itu berbeda.

 

  1. Menyegarkan Tubuh

Sifat asam yang terkandung dalam vitamin C mampu membuat tubuh anda menjadi lebih segar. You c 1000 akan lebih bermanfaat apabila disajikan dan diminum dalam keadaan dingin. Tentu tubuh akan merasakan kesegaran yang diberikan oleh you c 1000 ini, sehingga aktivitas sehari-hari akan terasa lebih menyenangkan.

 

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Apabila sering mengonsumsi vitamin C, daya tahan tubuh akan meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit, tidak mudah lelah, dan lebih semangat beraktivitas. Terlebih lagi bagi orang yang sedang melakukan diet. Kesehatan tubuh tetap harus dijaga walaupun sedang melakukan diet sehingga akan membuat proses diet menjadi lebih lancar.

 

  1. Memperbaiki Mood Saat Diet

Mood anda sering berubah-ubah saat sedang diet? Sehingga membuat kurang bersemangat dan susah mengontrol mood. Anda bisa mengonsumsi you c 1000 yang mengandung banyak vitamin C sehingga sifat asam dari vitamin C akan membuat tubuh anda lebih segar dan membuat mood lebih baik.

 

  1. Memelihara Kesehatan Kulit

Jangan salah, kulit juga mendapatkan manfaat you c 1000. Minuman ini akan membantu menjaga dan memelihara kesehatan kulit sehingga akan jauh lebih sehat, lebih cerah, lebih segar, tidak kusam, dan terlihat glowing. Mengonsumsi minuman ini akan membantu anda untuk terhindar dari kulit kering, penuaan diri, dan kulit kusam.

 

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Penyebab utama serangan jantung yang sering terjadi ialah akibat penebalan pembuluh darah arteri pada jantung. Menjaga kesehatan jantung itu penting, supaya terhindar dari serangan jantung yang menyebabkan kematian. Mengonsumsi vitamin C dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung dan membuat penebalan pembuluh darah arteri pada jantung berkurang.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan

  1. Menyembuhkan Sariawan

Sariawan merupakan gangguan pada mulut yang cukup membuat penderitanya merasakan perih. Untuk itu, dengan mengonsumsi you c 1000 yang mengandung banyak vitamin C akan membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan. Bagian mulut juga akan terasa lebih segar dan terhindar dari bau mulut.

 

  1. Membantu Menyembuhkan Penyakit Flu

Flu atau yang sering disebut pilek merupakan sejenis penyakit yang menyerang daya tahan tubuh seseorang. Salah satu cara untuk mengatasi flu adalah dengan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu nutrisi tersebut adalah vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

 

  1. Menggantikan Posisi Buah dan Sayuran

Terkadang ada orang yang tidak suka mengonsumsi buah dan sayuran. Kebutuhan vitamin C tidak akan tercukupi apabila meninggalkan buah-buahan dan sayuran. Tetapi jangan khawatir, vitamin C tetap akan bisa didapatkan walaupun tidak menyukai buah dan sayur. Anda bisa mengonsumsi you c 1000 untuk memenuhi kebutuhan vitamin C  tersebut.

 

  1. Mencegah Anemia

Anemia atau kekurangan darah bisa terjadi karena tubuh kekurangan berbagai macam asupan, salah satunya ialah vitamin C. Anemia memiliki gejala seperti pusing, tubuh terasa lemas, mudah lelah, sesak napas, daya tahan tubuh berkurang, mudah terkena penyakit, dan gampang mengantuk. Untuk mencegah anemia bisa mengonsumsi minuman ini agar salah satu kebutuhan tubuh seperti vitamin C tercukupi.

 

  1. Mencegah Pendarahan

Salah satu manfaat you c 1000 ialah berguna untuk mencegah pendarahan. Vitamin C merupakan salah satu faktor yang bisa meminimalisir terjadinya pendarahan. Memang ada sebagian orang yang rentan terhadap pendarahan, terlebih lagi jika salah satu bagian tubuh mengalami luka.

 

  1. Penyembuhan Pasca Operasi

Pasca operasi biasanya tubuh masih belum stabil karena masih dalam masa penyembuhan. Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit bisa mengonsumsi minuman ini. tak hanya itu, luka bekas operasi juga akan sembuh lebih cepat karena kebutuhan vitamin C nya tercukupi.

Baca Juga: Manfaat Air Putih Yang Jarang Diketahui

Efek Samping You C 1000

Selain memiliki banyak manfaat, ternyata juga memiliki efek samping yang justru berbahaya bagi tubuh apabila mengonsumsi secara berlebihan. Anjuran untuk mengonsumsi minuman ini 1 botol setiap harinya. Jika berlebihan, dikhawatirkan akan mengalami efek samping seperti:

  1. Gangguan pencernaan. Misal diare, sakit perut, mual, sembelit, kembung, bahkan muntah.
  2. Insomnia atau susah tidur.
  3. Sakit kepala.
  4. Batu ginjal.
  5. Terganggunya fungsi penyerapan vitamin B12.
  6. Meningkatnya produksi asam lambung.
  7. Menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit.
  8. Kadar gula darah meningkat.
  9. Mengakibatkan gangguan dan kerusakan pada otak.
  10. Membuat kadar asam urat yang ada di dalam kandung kemih meningkat.

Itulah manfaat you c 1000 yang bisa kita bahas kali ini. Saran yang diberikan adalah untuk mengonsumsi 1 botol per hari agar mendapatkan manfaatnya, bukan efek sampingnya. Kalau perlu, konsultasikan ke dokter untuk dosis mengonsumsi minuman ini.

Baca Juga: Manfaat Air Kelapa (Ampuh Hilangkan Racun)

Tuliskan Komentarmu