Minuman Vitamin C

Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh tetap maksimal ialah dengan mengonsumsi vitamin C. Untuk mendapatkan vitamin C bukanlah hal yang sulit, mulai dari mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin C. Namun terkadang ada yang enggan mengonsumsi sayur dan buah-buahan dengan alasan tertentu. Alternatif lain untuk mencukupi kebutuhan vitamin C adalah dengan mengonsumsi minuman vitamin C.

Memang rata-rata orang Indonesia memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Hal ini membuat daya tahan tubuh menurun karena aktivitas yang pada,t tidak diseimbangi dengan olah raga, dan kurangnya kebutuhan vitamin harian bagi tubuh. Tenang saja, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa anda bisa mencukupi kebutuhan vitamin dengan mengonsumsi minuman vitamin C. Berbagai merk minuman vitamin C banyak tersedia di supermarket atau anda bisa membuat jus buah vitamin C sendiri dirumah.

Baca Juga : Rasakan Khasiatnya Minum You C 1000

Merk Minuman Vitamin C Terbaik

  1. You C-1000

You C 1000 by dragonsfootball17.com

Minuman yang satu ini merupakan minuman yang tidak diragukan lagi manfaatnya. Memiliki kandungan vitamin C sejumlah 1000 mg yang akan mencukupi kebutuhan vitamin C sehari-hari. Hadir dengan berbagai varian rasa yakni Lemon, Jeruk, dan Apel sehingga memberikan sensasi menyegarkan dan berbeda dengan lainnya.

 

  1. Enervon-C Multivitamin Effervescent

Enervon-C Multivitamin by doktersehat.com

Pastikan tubuh anda selalu sehat dan segar setiap hari dengan mengonsumsi Enervon-C Multivitamin Effervescent. Cukup larutkan saja suplemen vitamin C ini kedalam segelas air dan rasakan kesegarannya. Namun suplemen yang satu bisa diminum sehabis makan dengan takaran satu butir per harinya. Rutin mengonsumsinya akan membantu memperkuat antibodi tubuh anda sehingga tidak mudah terserang penyakit.

 

  1. Nestle Blackcurrant

Nestle Blackcurrant by bukalapak.com

Minuman vitamin C yang patut anda coba selanjutnya ialah Nestle Blackcurrant. Salah satu produk dari perusahaan Nestle yang sangat terkenal dan berbasis di Swiss. Minuman yang satu ini merupakan minuman yang kaya vitamin C dengan rasa asam manis yang sangat enak. Sangat cocok sekali apabila disajikan dalam keadaan dingin, karena dapat menambah kesegaran minuman ini.

 

  1. Buavita Lychee

Buavita Lychee by buavitaco.id

Buah yang mengandung banyak vitamin C selain Jeruk ialah Leci. Leci merupakan buah yang memiliki rasa manis alami yang sangat menyegarkan. Kini anda bisa mendapatkan kebaikan dari buah Leci dengan mengonsumsi Buavita Lychee. Tak hanya mencukupi kebutuhan vitamin C saja, minuman ini juga akan mencukupi kebutuhan vitamin A dan vitamin B kompleks sehari-hari.

 

  1. Q Guava

Q Guava by twitter.com

Q Guava salah satu minuman sumber vitamin C dengan sari buah Jambu Biji yang menyegarkan. Seperti yang telah anda ketahui bahwa Jambu Biji memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak selain buah Jeruk. Selain vitamin C, ada juga kandungan beta karoten dan zinc yang bagus untuk kesehatan mata dan menjaga kesehatan tubuh.

 

  1. Minute Maid Pulpy

Minute Maid Pulpy by benetonefilms.com

Saat terik matahari mencapai puncaknya membuat segala sesuatu yang ada di Bumi ini merasakan panas, termasuk manusia. Cuaca yang panas terkadang membuat semangat turun sehingga aktivitas akan terganggu. Segarkanlah tubuh anda dengan mengonsumsi Minute Maid Pulpy. Tak hanya segar, vitamin C yang terkandung pada minuman ini akan memunculkan semangat tubuh yang membantu kinerja aktivitas anda.

 

  1. Floridina

Floridina by accuratecloud.id

Minuman vitamin C yang selanjutnya ialah minuman yang terbuat dari jeruk Florida yakni Floridina. Dinilai sangat baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin C karena kandungan vitamin C pada Jeruk Florida sangat tinggi. Minuman ini dikemas dengan kemasan praktis dan mudah ditemukan dimana-mana sehingga perlu anda coba. Rasakan kesegaran bulir Jeruk Florida utuh saat anda meneguk minuman ini.

Baca Juga : Air Milagros Yang Mantap! Untuk Kesehatan

Minuman Vitamin C Dari Jus Buah

  1. Jus Strawberry

Jus Strawberry by kitamuda.id

Tak diragukan lagi bahwa jus Strawberry mampu mencukupi kebutuhan vitamin C anda. Selain kaya akan vitamin C, buah Strawberry juga mengandung nutrisi dan vitamin lain yang baik untuk kesehatan tubuh. Jus Strawberry akan lebih nikmat disajikan kondisi dingin. Jika perlu, anda bisa menambahkan campuran buah lain seperti buah Anggur atau air Markisa untuk menambah rasa dari jus tersebut.

 

  1. Jus Jeruk

Jus Jeruk by food.detik.com

Selain berbagai minuman sari Jeruk diatas, anda bisa membuat jus Jeruk sendiri dirumah. Selain hemat, kebersihannya juga lebih terjaga. Jus Jeruk sangat baik untuk kesehatan kulit. Bagi yang ingin mendapatan kulit yang sehat dan cerah bisa mencoba mengonsumsi jus Jeruk secara rutin. Untuk hasil yang lebih baik, anda bisa menambahkan Jeruk dengan Jahe.

 

  1. Jus Mangga dan Tomat

Jus Mangga dan Tomat by nakita.grid.id

Kebanyakan orang terkadang hanya membuat jus dengan komposisi satu buah saja, cobalah untuk membuat jus dari dua buah yang berbeda. Salah satu jus tersebut ialah jus Mangga dan Tomat. Memang rasanya tidak biasa karena jus ini kana memiliki rasa yang jauh lebih nikmat. Jus dari kedua buah ini memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, sebab kandungan vitamin C nya cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari.

 

  1. Jus Mangga dan Kiwi

Jus Mangga by hellosehat.com

Pernahkah anda mendengar mangga dan kiwi dicampur dan dijadikan jus? Jika belum anda wajib mencobanya. Kedua buah ini jika dijadikan jus dan disajikan dengan kondisi dingin akan terasa jauh lebih nikmat. Tentunya anda akan mendapat kebaikan nutrisi dan vitamin dari jus ini.

 

  1. Jus Lemon dan Kiwi

Jus Lemon dan Kiwi by womendailymagazine.com

Lemon dan Kiwi sama-sama mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Apa jadinya jika kedua buah ini dicampur dan dijadikan jus buah? Pastinya jus ini akan menjadi sumber vitamin C yang baik dan alami. Cobalah buat jus ini dirumah dan rasakan kesegarannya. Cocok diminum saat cuaca panas karena kesegaran Lemon dipercaya mampu mengalahkan rasa panas pada tubuh.

 

  1. Jus Nanas

Jus Nanas by hellosehat.com

Selain beberapa jus buah diatas, jus buah selanjutnya yang kaya akan vitamin C adalah jus buah Nanas. Namun untuk mengupas nanas lakukanlah secara benar, jika tidak Nanas malah membuat gatal. Untuk menambah variasi rasa dan nutrisi yang terkandung didalamnya, anda bisa mencampurnya dengan buah mangga.

Baca Juga : Minum Air Putih Bisa Bikin Kamu Tambah Sehat

Tubuh sehat merupakan hal yang diinginkan semua orang. Mengonsumsi vitamin C sama dengan anda menjaga tubuh anda tetap sehat dan bugar setiap harinya. Namun perlu diperhatikan bahwa mengonsumsi vitamin C itu tidak boleh berlebihan, karena efek sampingnya akan berdampak buruk bagi tubuh. Semoga bermanfaat..

Tinggalkan komentar