Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Ingin tampil dengan wajah bersih tentunya menjadi idaman bagi wanita maupun pria. Banyak masalah yang kerap kali muncul seperji wajah kusam  yang dapat mengurangi rasa percaya diri.  Produk untuk memutihkan wajah terdiri dari yang murah sampai yang mahal, tentunya jika ingin hasil yang terbukti memutihkan maka harus merogoh uang yang membuat dompet tipis. Cara memutihkan wajah secara alami hadir sebagai alternatif memutihkan wajah yang tidak kalah dari produk-produk kecantikan. Tidak perlu produk yang mahal, cukup dengan bahan-bahan alami pun dapat memutihkan wajah dengan harga bersahabat. Sebelum membahas cara memutihkan wajah secara alami, alangkah baiknya harus tahu terlebih dahulu jenis kulit yang dimiliki agar penanganannya sesuai.

Baca Juga : Cara Tepat Mengecilkan Pori Pori Pada Wajah

Jenis Kulit Wajah

Jenis kulit normal

Kulit normal itu kulit yang sangat bagus karena teksturnya yang halus, lembut, kenyal,  tidak berjerawat, dan jarang juga berkomedo. Kulit normal cocok memakai segala jenis produk untuk wajah. Untuk perawatan kulit ini harus rutin untuk menjaga keremajaan kulit wajah.

 

Jenis Kulit Sensitif

Kulit sensitif umumnya menjadi kulit yang bermasalah karena cenderung susah untuk mencari produk yang sesuai. Kulit ini rentan terhadap iritasi bisa dikarenakan karena tipe kulit ini sangat kering. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya mencoba bahan alami untuk perawatan wajah atau bisa langsung konsultasi ke dokter.

 

Jenis Kulit Berminyak

Kulit berminyak sering kali mengakibatkan rasa percaya diri berkurang. Itu muka atau gorengan, itulah yang didapat ketika memiliki masalah kulit wajah berminyak. Pori-pori lebar, kulit yang teksturnya tebal, dan wajah berkilat adalah ciri-ciri kulit berminyak ini. Penyebabnya adalah kinerja kelenjar minyak yang berlebihan, sehingga kulit susah untuk mengontrol produksi minyak yang dikeluarkan.

 

Jenis Kulit Kering

Kulit kering juga menjadi masalah serius terhadap kecantikan, sering kali kulit wajah mudah terkelupas karena kasar, kusam,  dan bergaris. Hal ini bisa diatasi dengan bahan alami atau produk pencuci wajah yang sesuai agar tidak bertambah parah.

 

Jenis Kulit Kombinasi

Jenis kulit ini merupakan kulit yang parah menurut penulis, yaitu kombinasi antara kulit berminyak dan kulit kering. Tentunya menjadi masalah serius terutama bagi kaum wanita. Kulit ini cenderung berminyak tetapi kering dibagian lainnya, dan juga berkomedo. Untuk penanganan jenis kulit ini sebaiknya sangat berhati-hati supaya tidak terlanjur parah.

Setelah dibahas mengenai jenis kulit wajah pada umumnya, kali ini akan dibahas mengenai cara memutihkan wajah secara alami. Semoga saja bermanfaat untuk yang ingin tampil cantik atau ganteng dengan modal kecil.

Baca Juga : Tips Untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Minyak Zaitun

Gambar: pixabay.com

Selain baik dikonsumsi, ternyata minyak zaitun juga baik untuk kulit wajah karena mengandung banyak vitamin E serta vitamin K. Minyak zaitun cocok untuk melembutkan kulit wajah, atau kulit kering dan retak seperti pada tumit atau kaki. Tidak hanya melembutkan kulit wajah, minyak zaitun juga dipercaya dapat memutihkan kulit wajah secara alami, jadi apa salahnya untuk mencoba minyak zaitun sebagai pemutih wajah.

 

Lemon Madu

Gambar: pixabay.com

Kelihatan segar apabila dikonsumsi namun baik untuk kulit wajah, karena campuran lemon dan madu dapat mencerahkan wajah secara alami. Tentunya butuh proses, terkadang banyak orang yang beranggapan wajah cerah dalam satu hari karena terpengaruh iklan. Jika penggunaan secara teratur pasti hasilnya memuaskan. Berikut cara penggunaan masker lemon madu ini:

  • Alangkah baiknya wajah dibersihkan dengan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit wajah anda.
  • Selanjutnya campurkan perasan lemon dan madu cukup satu sendok makan saja atau bisa lebih sesuai kebutuhan.
  • Oleskan kepada wajah secara menyeluruh dan diamkan kisaran 15-20 menit.
  • Bilas seluruh wajah menggunakan air sampai bersih, bisa menggunakan air hangat maupun air dingin.

 

Lidah Buaya

Gambar: pixabay.com

Bahan ini juga dapat mencerahkan kulit secara alami, sehingga banyak bermunculan produk berbahan lidah buaya seperti nature republic aloe vera. Untuk hasil maksimal bisa menambahkan madu untuk campuran masker. Langkah-langkahnya juga cukup mudah sama seperti menggunakan masker lemon madu diatas.

 

Rutin Mengonsumsi Air Putih

Gambar: hellosehat.com

Ternyata air putih juga berperan penting untuk mencerahkan kulit wajah dari dalam, sehingga kulit akan cerah berseri dan tampak lebih segar. Minimal mengonsumsi 8 gelas setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

 

Tomat

Gambar: pixabay.com

Wah enak pakai tomat. Selain sebagai bahan masakan juga bisa untuk memutihkan wajah sebagai masker, karena kaya antioksidan dan vitamin C. Caranya juga simpel dengan membersihkan wajah dan menempelkan irisan tomat di seluruh wajah lalu membasuhnya dengan air bersih.

Baca Juga : Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Itulah berbagai cara memutihkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar