Ikan Hias Air Tawar Termahal

Bagi sebagian orang memelihara ikan hias menjadi salah satu hobi yang sangat menarik perhatian, sebab ikan hias merupakan hewan air yang sangat unik dan cantik sekali untuk dijadikan peliharaan. Banyak jenis ikan hias yang tersebar di Indonesia mulai dari yang terkecil sampai terbesar, dari yang termurah sampai yang paling mahal, dari ikan hias air tawar sampai ikan hias yang berasal dari laut . Jika sudah hobi, seberapa mahal ikan tersebut pasti ingin membeli untuk dijadikan koleksi.

Dari uraian diatas bahwa banyak ikan hias dengan harga yang bervariasi. Untuk itu, pada kesempatan kali ini admin uplur.com akan membahas mengenai jenis-jenis ikan hias air tawar termahal yang ada di Indonesia. Langsung saja simak pembahasannya sebagai berikut, jangan lupa baca artikel ikan hias air tawar yang unik dan mudah dipelihara yang telah dibahas sebelumnya.

Baca Juga Ikan Hias Air Tawar

Ikan Hias Air Tawar Termahal di Indonesia

 

Ikan Arwana

youtube.com

Selain keindahan warnanya ikan arwana merupakan ikan dengan harga yang bisa dibilang mahal. Banyak orang yang mencoba membudidayakan ikan ini, tetapi banyak yang gagal, jika jadi pun hasilnya tidak sebagus hasil alam. Ikan arwana yang paling mahal didunia adalah jenis arwana platinum. Konon arwana platinum bisa mencapai 5,5 miliar dikarenakan memiliki microchip yang ditanam pada tubuhnya sebagai tanda pengenal.

 

Ikan Peppermint Angelfish

reefbuilders.com

Ikan hias air tawar termahal selanjutnya adalah ikan peppermint angelfish. Ikan yang satu ini merupakan ikan hias yang langka dan memiliki bentuk serta corak yang mirip sekali dengan ikan badut. Karena saking langkanya, satu ekor ikan ini bisa mencapai harga yang sangat fantastis, bahkan harganya sempat tercatat sampai 400 juta rupiah.

 

Ikan Louhan

youtube.com

Ikan louhan merupakan ikan yang memiliki corak warna yang unik dengan ciri khas benjolan dikepalanya. Konon katanya semakin besar benjolan dikepalanya maka semakin mahal pula harga jualnya. Pada saat pertama kali ikan ini booming di Indonesia, harganya pernah mencapai 40-50 juta per ekor. Untuk sekarang ini, harga ikan louhan sudah relatif murah sekitar ratusan ribu rupiah dibandingkan pada saat pertama kali booming pada tahun 2000.

 

Ikan Koi

japanesegarden.org

Menurut kepercayaan yang ada, ikan koi dapat mengangkat derajat pemiliknya dan memberikan keberuntungan yang melimpah. Mungkin karena hal tersebut banyak orang yang mencari ikan koi untuk dipelihara. Selain kepercayaan yang muncul, koi sendiri memiliki warna dan corak yang unik, serta budidayanya yang susah menjadikan ini sebagai penyebab lain yang membuat harganya mahal. Di Indonesia, ikan koi yang bagus dan berkualitas dibanderol dengan harga 1 juta hingga puluhan juta rupiah.

 

Ikan Pari Polkadot Stingray

raparapa.com

Ikan pari yang satu ini merupakan ikan hias air tawar yang sangat unik dan langka. Jenis ikan pari polkadot stingray masih termasuk kedalam keluarga ikan pari manta yang berasal dari Indonesia. Dinamakan polkadot stingray karena warna hitam berhiaskan titik putih pada tubuhnya yang biasa disebut polkadot. Karena keunikannya dan termasuk langka karena susah dicari menjadikan harga ikan ini mahal, kisaran 1 juta rupiah lebih per ekor.

 

Ikan Red Texas Cichlids

curvetube.com

Salah satu ikan hias air tawar termahal selanjutnya adalah ikan red texas cichlids. Ikan ini memang dihargai mahal karena pada habitatnya ikan ini susah ditemukan. Ciri khas dari ikan yang satu ini adalah corak warna merah yang sangat cantik dan unik membuat harga ikan ini mahal. Harga per ekor ikan ini bisa mencapai jutaan rupiah mengingat ikan jenis ini sangat susah ditemukan.

 

Ikan African Cichlids

majalahikan.com

Ikan yang masih satu keluarga dengan ikan red texas cichlids diatas ini berasal dari danau malawi, Afrika. Harga ikan ini lumayan mahal bisa mencapai jutaan rupiah. Hal yang membuatnya mahal karena corak warnanya yang unik dan memiliki sifat glow in the dark atau bersinar pada kegelapan.

 

Ikan Discus

youtube.com

Ikan yang satu ini merupakan ikan dengan corak warna yang unik dan indah, serta memiliki tubuh yang pipih mirip lempengan CD sehingga membuat ikan ini dinamakan ikan Discus. Di Indonesia harga ikan ini kisaran 50 ribu sampai 100 ribu rupiah. Namun, jika corak warnanya sangat unik dan langka harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

 

Ikan Oscar

youtube.com

Ikan oscar merupakan ikan yang cukup ganas sehingga tidak cocok untuk dipelihara dengan ikan lainnya. Ciri khas utama dari ikan ini adalah gigi yang tajam dengan bentuknya yang lumayan besar. Walaupun demikian, ikan oscar ini tidak sepi dari peminat. Banyak penggemar ikan hias yang tertarik menjadikan ikan oscar sebagai peliharaan. Ikan ini dapat dibeli dengan harga mulai dari 100 ribu sampai 300 ribu rupiah di pasaran Indonesia.

 

Ikan Guppy Albino

bisapinter.com

Berbeda dengan ikan guppy pada biasanya, ikan guppy yang satu ini memiliki warna platinum seperti albino dengan kombinasi ekor slayer dan ekor crown yang membuat ikan ini semakin indah dipandang mata. Harga pasaran ikan guppy albino di Indonesia sekitar 100 ribu per ekor. Harga tersebut bisa terpuaskan dengan keindahan ikan guppy albino ini.

 

Ikan Vampire Tetra

youtube.com

Ikan vampire tetra merupakan ikan hias air tawar yang memiliki ukuran kecil. Dinamakan vampire tetra karena ikan ini memiliki gigi-gigi yang tajam seperti vampire. Namun, banyak orang yang tertarik untuk memelihara ikan yang satu ini. Makanan dari ikan ini adalah ikan segar yang masih hidup sehingga untuk merawatnya harus insentif, Harganya pun bisa mencapai jutaan rupiah per ekor.

 

Itulah berbagai macam jenis ikan hias air tawar termahal di Indonesia versi uplur.com. Dari berbagai macam jenis ikan hias yang ada diatas, apakah anda tertarik untuk membeli dan memeliharanya? Pastinya bagi pencinta ikan hias harga bukan masalah walaupun untuk mendapatkan satu ekor harus menghabiskan saku di kantong. Demikianlah pembahasan artikel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa nantikan artikel-artikel yang menarik, unik, dan tentunya bermanfaat lainnya.

Baca Juga Budidaya Ikan Nila

Tinggalkan komentar