Manfaat Susu Beruang

Apakah anda tahu susu Bear Brand atau yang dikenal sebagai susu beruang? Itu loh susu kaleng dengan gambar beruang yang iklannya naga terbang dan faktanya susunya susu sapi bukan beruang haha. Kabar baik nih bagi anda yang suka mengonsumsi susu beruang. Pasalnya banyak sekali manfaat susu beruang yang baik untuk kesehatan loh. Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa dinamakan susu beruang padahal aslinya susu sapi. Memang susu ini berbeda dengan susu sapi lainnya karena proses sterilisasi susu ini jauh lebih baik daripada yang lain.

Dikenal sangat baik sekali untuk kesehatan tak lain ialah kandungan yang sangat banyak sekali pada susu beruang. Susu beruang mengandung protein tinggi, vitamin dan mineral, serta lemak yang mampu meningkatkan pertumbuhan dan baik untuk menjaga kesehatan. Vitamin dari susu beruang ini dibilang lengkap seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin C, vitamin D, dan kalori.

Banyak bukan kandungan dari susu beruang ini? Terlebih lagi susu ini merupakan susu pilihan dari proses sterilisasi yang tinggi menggunakan sistem UHT (Ultra High Temperature) dengan suhu hingga 137-140°C sekitar 2-5 detik. Memang proses sterilisasi akan menghilangkan sebagian vitamin, namun tidak untuk riboflavin dan kasein atau vitamin dan protein yang kebal terhadap suhu panas. Jadi proses tersebut akan membunuh bakteri dan beberapa vitamin sehingga saat kemasan susu beruang dibuka sebaiknya segera habiskan.

Susu beruang sendiri memiliki 3 jenis varian rasa yaitu Bear Brand original, Bear Brand Gold White Tea, dan Bear Brand Gold White Malt. Untuk masing-masing kandungannya akan dibahas sebagai berikut.

Baca Juga :

 

Jenis Susu Beruang

 

  1. Bear Brand Original

Bear Brand Original via tokopedia.com

Susu beruang atau Bear Brand original ini ialah 100% susu sapi murni dengan kualitas tinggi. Selain itu, susu ini melewati proses sterilisasi yang ketat dan tanpa tambahan bahan pengawet apapun sehingga bisa langsung dikonsumsi. Kemurnian Bear Brand original ini dipercaya mampu menjaga tubuh tetap sehat dan segar.

 

  1. Bear Brand Gold White Tea

Bear Brand Gold White Tea via catatanlala99.blogspot.com

Sesuai namanya Bear Brand Gold White Tea yang berarti jenis susu beruang satu ini mengandung teh putih yang didapat dari daun teh terbaik. White Tea juga memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang mampu meregenerasi kulit lebih serta mencegah dan menjaga kerusakan sel kulit.

 

  1. Beard Brand Gold White Malt

Bear Brand Gold White Malt via winnywidyawati.com

White Malt merupakan jenis susu beruang yang memiliki kandungan malt didalamnya. Malt sendiri memiliki berbagai macam vitamin seperti vitamin B1, B2, B6, dan B12. Kandungan vitamin tersebut sangat baik untuk mengolah energi lebih cepat sehingga anda akan selalu semangat untuk menjalani aktivitas harian.

 

Memang jenis susu beruang memiliki beberapa varian yang masing-masing mempunyai manfaat tersendiri. Untuk itu, simaklah manfaat susu beruang untuk kesehatan yang akan diperoleh jika mengonsumsi salah satu jenis susu beruang diatas.

Baca Juga :

 

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

Susu Beruang via bahassusu.com

 

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat susu beruang yang sangat bagus untuk meningkatkan dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin, lemak, dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit.

 

  1. Menjaga Kesehatan Paru-paru

Ternyata susu beruang sangat baik untuk kesehatan paru-paru mulai dari sel paru-paru hingga organ paru-paru. Susu beruang memiliki vitamin-vitamin yang sangat efektif untuk membersihkan paru-paru dari berbagai macam virus maupun debu dari luar tubuh.

 

  1. Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Sering kali seseorang memiliki racun dalam tubuh tanpa diketahui, biasanya akibat keracunan makanan maupun racun yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain air kelapa yang dapat menetralisir racun, susu beruang juga berfungsi demikian. Kandungan zat gizi serta mineral pada susu beruang akan bermanfaat untuk mengeluarkan racun melalui kotoran yang keluar dari dalam tubuh.

 

  1. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat susu beruang juga kerap dirasakan oleh ibu yang sedang hamil. Hal ini dikarenakan susu beruang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan ibu hamil, serta kesehatan dan pertumbuhan janin yang sedang di kandungnya.

 

  1. Meringankan Gejala Flu

Flu umumnya ditandai dengan gejala-gejala terlebih dahulu. Gejala flu sendiri bisa disebabkan dari virus yang mengganggu kesehatan. Untuk itu, gejala flu bisa diringankan dengan susu beruang yang akan mengatasi virus-virus yang menimbulkan berbagai gejala tersebut. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa mengonsumsi susu beruang juga akan membantu menjaga kesehatan tubuh.

 

  1. Memulihkan Tubuh Pasca Sakit

Saat tubuh anda mengalami sakit pasti setelah sembuh tubuh belum pulih dan bekerja secara maksimal. Tenang saja, untuk memulihkan tubuh anda setelah sakit bisa dengan mengonsumsi susu beruang. Manfaat susu beruang memang sangat dipercaya sekali untuk mengatasi hal semacam ini, jadi cobalah untuk memulihkan tubuh pasca sakit dengan susu beruang.

 

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Memang salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit ialah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Nutrisi tersebut ialah vitamin A, C, dan E yang mampu menjaga dan mengurangi kerusakan dan proses penuaan pada kulit. Nah semua vitamin tersebut dapat diperoleh dari susu beruang yang bisa anda temukan dengan mudah.

 

  1. Membantu Proses Penyembuhan Beberapa Penyakit

Jika anda sakit yang paling utama dipikirkan ialah berobat ke dokter. Tidak semua penyakit harus dikonsultasikan ke dokter karena beberapa penyakit tertentu bisa diatasi dengan susu beruang. Susu beruang mampu membantu proses penyembuhan dari penyakit tipes, flu, dan paru-paru pada anak. Jadi tidak ada salahnya jika mencoba susu beruang untuk mengatasi penyakit tersebut.

 

  1. Menguatkan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sejak dulu kala susu memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam susu beruang mampu menjaga tulang tetap kuat dan tidak keropos. Oleh karena itu, susu beruang bisa sebagai alternatif untuk mencegah osteoporosis dan radang sendi pada tulang.

 

  1. Menjaga Kadar Kolesterol

Susu beruang sering kali dijadikan andalan jika kadar kolesterol dalam tubuh itu tinggi. Memang dalam susu beruang terdapat lemak, namun bukan lemak jenuh melainkan lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh dalam hal menjaga kadar kolesterol. Jadi sebaiknya antisipasi sebelum parah karena kolesterol tinggi bisa memicu berbagai macam penyakit berbahaya.

Baca Juga : Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan

  1. Mencegah Insomnia

Insomnia atau susah tidur menjadi hal yang sangat mengganggu bagi sebagian orang. Susah tidur bisa disebabkan karena efek sering begadang dan bermain gadget sampai larut malam. Hal ini tentu bisa diatasi menggunakan susu beruang. Dengan susu beruang tubuh akan lebih rileks sehingga memudahkan untuk beristirahat.

 

  1. Menjaga Kinerja Otak

Manfaat susu beruang juga baik sekali untuk menjaga kinerja otak tetap stabil dan baik. Dengan mengonsumsi susu beruang secara rutin dipercaya mampu membuat kinerja otak lebih aktif sehingga daya pikir akan bekerja lebih optimal. Untuk itu, jika menginginkan kinerja otak tetap stabil dan optimal sebaiknya konsumsilah susu beruang.

 

  1. Membersihkan Aliran Darah dan Organ Tubuh

Salah satu manfaat susu beruang yang selanjutnya ialah untuk membersihkan aliran darah dan beberapa organ tubuh lainnya. Antioksidan yang terdapat pada susu beruang akan membersihkan aliran darah pada tubuh sehingga akan lebih sehat dari sebelumnya. Selain itu, beberapa organ tubuh seperti perut, rongga dada, hati, dan organ lainnya akan terjaga kebersihannya akibat efek baik dari susu beruang.

 

  1. Membuat Tubuh Lebih Segar

Tubuh yang lesu dan kurang semangat pasti akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasi masalah ini anda cukup mengonsumsi susu beruang saja, sebab susu beruang akan membuat tubuh lebih segar dan rileks sehingga semangat yang tadinya pudar akan muncul kembali.

 

  1. Mengatasi Ketombe

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, susu beruang juga mampu menjaga kesehatan rambut seperti mengatasi ketombe. Ketombe biasanya akan membuat kulit kepala terasa gatal sehingga membuat penderitanya mengalami gangguan pada area kepala. Untuk mengatasinya gunakanlah susu beruang sebagai shampoo agar ketombe hilang dan rambut akan menjadi lebih kuat.

 

  1. Tidak Membuat Obesitas

Ini dia spesialnya susu beruang, walaupun mengandung berbagai macam vitamin dan mineral seperti lemak dan protein tidak akan membuat tubuh gemuk atau obesitas. Jadi tenang saja bagi yang suka susu tapi takut untuk gemuk bisa mengonsumsi susu beruang ini.

Baca Juga :

 

Itulah berbagai macam manfaat susu beruang untuk kesehatan tubuh yang bisa diperoleh. Tetapi perlu diperhatikan bagi orang yang alergi terhadap susu sapi yang nantinya bukan mendapat manfaat malah mendapatkan alerginya kambuh. Ayo! Janganlah malas untuk menjadikan hidup lebih sehat agar tetap semangat menjalankan aktivitas.

Tuliskan Komentarmu