Cara Menyimpan Video dari Instagram

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya yaitu Aplikasi Chat, bahwa Instagram merupakan sosial media yang memiliki fitur untuk saling berbagi foto atau video melalui akun mereka. Tentu pastinya anda akan melihat konten yang menarik dan unik seperti video yang sedang viral. Yang sering menjadi masalah bagi pengguna baru ialah mereka tidak tahu cara menyimpan video dari Instagram tersebut.

Untuk menyimpan konten video yang menarik, perlu anda ketahui bagaimana langkah-langkahnya yang akan dibahas secara lengkap. Cara yang akan dibahas kali ini yaitu menggunakan situs web browser atau dari aplikasi pihak ketiga. Kenapa harus menggunakan dua cara tersebut, jawabannya karena Instagram belum dilengkapi dengan fitur download sehingga harus menggunakan situs downloader atau aplikasi.

Apa saja situs web browser dan aplikasi-aplikasi tersebut, marilah simak penjelasannya sebagai berikut.

Baca Juga : Cara Repost Postingan Instagram

Menyimpan Video Melalui Web Browser

1. Menggunakan Downloadgram

Pertama yaitu Downloadgram, ini merupakan situs web browser yang dapat digunakan untuk mendownload foto atau video secara gratis dan mudah. Web browser ini mempunyai tampilan yang simpel sehingga mudah untuk digunakan. Langsung saja simak tutorial Downloadgram sebagai berikut :

  • Bukalah aplikasi Instagram yang ada di smart phone anda, carilah foto atau video yang akan disimpan. Klik ikon berbentuk tiga titik yang ada dipojok kanan atas, salin tautan link seperti gambar berikut.

  • Bukalah situs downloadgram.com melalui browser smart phone anda. Tempelkan link tautan yang telah di copy ke dalam kotak, klik download.

  • Setelah itu akan muncul tombol Download video seperti pada gambar. Tekan tombol tersebut untuk memulai download. Selanjutnya tinggal menunggu selesai, karena video akan otomatis terdownload.

2. Menggunakan Dredown

Web browser ini hampir sama dengan Downloadgram, yaitu situs web browser yang berfungsi untuk mendownload foto atau video dari Instagram secara gratis, cepat dan mudah. Simak saja tutorial dibawah ini :

  • Bukalah aplikasi Instagram, pilih video yang akan di download. Klik tombol tiga titik yang ada dipojok kanan atas, lalu salin tautan link.

  • Bukalah situs dredown.com, klik pada Instagram seperti gambar berikut.

  • Setelah itu tempelkan link tautan yang telah di copy tadi kedalam kotak yang telah disediakan. Klik Dredown.

  • Tunggulah sampai proses selesai hingga muncul halaman untuk download. Klik Download Links seperti pada gambar. Setelah itu video akan terdownload secara otomatis.

3. Menggunakan Weynstag

Web browser ini juga sama fungsinya seperti kedua web browser diatas. Langsung saja simak tutorialnya sebagai berikut :

  • Pertama-tama buka dulu aplikasi Instagram yang ada di smart phone kamu, cari video yang akan di download. Copy link video tersebut.

  • Bukalah browser lalu ketikan weynstag.com, setelah pastekan link yang telah di copy, tekan tombol seperti pada gambar berikut.

  • Selanjutnya scroll ke bawah, akan ada tombol Save this video seperti pada gambar. Klik tombol tersebut dan secara otomatis video akan di download.

Baca Juga : Cara Download Video di Facebook

Menyimpan Video Melalui Aplikasi

4. Video Downloader For Instagram

Aplikasi ini gunanya adalah untuk menyimpan video yang anda inginkan dari Instagram. Aplikasi Video Downloader dapat anda download melalui Play Store atau langsung saja klik disini. Untuk tutorialnya simak sebagai berikut :

  • Instal aplikasi tersebut jika anda belum mempunyainya.

  • Buka aplikasi Instagram anda, pilih video yang akan anda download. Selanjutnya copy link video dengan cara klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

  • Selanjutnya buka aplikasi video downloader tadi, tempelkan link video yang telah di copy kedalam kotak, video akan otomatis di download.

  • Untuk melihat video yang telah tersimpan, bisa dilihat di riwayat seperti gambar berikut.

5. Menggunakan Aplikasi Saver Reposter For Instagram

Aplikasi ini berfungsi untuk mendownload video Instagram secara cepat dan mudah. Anda dapat mendownload aplikasi ini melalui Play Store atau langsung download disini. Berikut tutorialnya :

  • Instal terlebih dahulu aplikasi tersebut jika belum memilikinya.

  • Buka akun Instagram anda, cari video yang akan di download, setelah itu copy link video tersebut dengan klik tiga titik yang ada dipojok kanan atas.

  • Buka aplikasi Saver Reposter tadi, tempelkan link pada kolom yang tersedia, klik simpan video dan otomatis video akan tersimpan di ponsel anda.

Baca Juga : Cara Download Video YouTube

6. Menggunakan Aplikasi Fastsave

Masih dengan fungsi yang sama, yaitu sebagai aplikasi untuk download video dari Instagram. Aplikasi ini dapat di download melalui Play Store atau langsung download disini. Untuk tutorialnya simak sebagai berikut.

  • Instal aplikasi tersebut jika anda belum memilikinya.

  • Setelah itu buka aplikasi fastsave, aktifkan aplikasi ini dengan menggeser tombol seperti pada gambar berikut.

  • Aplikasi akan aktif jika tombol berwarna biru seperti gambar dibawah ini. Klik open Instagram untuk langsung mencari video yang akan anda download.

  • Copy link video dengan cara klik tiga titik pada pojok kanan. Secara otomatis link yang di copy akan terhubung dengan fastsave dan video tersebut akan terdownload otomatis.

Baca Juga : Dampak Positif dan Dampak Negatif Hp

Itulah beberapa cara menyimpan video dari Instagram. Pastinya cara-cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka, gunakanlah cara yang paling mudah dan paling bagus menurut anda, baik melalui web browser atau aplikasi.

Tinggalkan komentar