Aplikasi Chat

Belum lengkap rasanya jika smart phone kamu tidak dilengkapi dengan aplikasi chat. Aktifitas sehari-hari tidak lepas dari yang namanya saling komunikasi, dengan adanya aplikasi chat, akan memudahkan seseorang mengirim pesan secara online di mana saja dan kapan saja. Keuntungan memakai aplikasi chat adalah fitur yang lebih banyak, dan lebih murah daripada penggunaan SMS.

Hal ini membuat para developer untuk mengembangkan aplikasi chat, atau yang biasa disebut chatting ini. Karena banyak sekali bermunculan aplikasi yang memiliki keunggulan dan fiturnya masing-masing, maka akan dibahas beberapa aplikasi chat terbaik dan paling populer.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Paling Populer

Aplikasi Chat Terbaik

  1. WhatsApp Messenger

Gambar: play.google.com

Aplikasi chat yang paling populer dengan jumlah pengguna mencapai 5 Miliar lebih. WhatsApp support semua jaringan 4G/3G/EDGE dan juga WiFi. Dengan tampilan yang sederhana tetapi fiturnya sangat lengkap tanpa iklan. WhatsApp dapat menerima dan mengirim panggilan, pesan, video, foto, dokumen, update status, fitur emoji, dan juga voice note (pesan suara). Cara mendaftarnya juga cukup mudah hanya dengan No. HP.

 

  1. Instagram

Gambar: play.google.com

Kali ini adalah aplikasi yang paling populer selain WhatsApp, penggunanya juga sudah mencapai 1 Miliar lebih. Dengan Instagram, anda dapat mengetahui apa saja yang dilakukan teman anda, keluarga anda, bahkan kehidupan artis-artis dunia dengan cara follow akun Instagram mereka. Fiturnya juga sangat lengkap, dapat berbagi foto dan video, dapat chat dengan mudah dan cepat. Kekurangannya adalah boros kuota dan koneksi jaringan harus stabil.

Baca Juga : Cara Repost Postingan Instagram

  1. Hangouts

Gambar: play.google.com

Hangouts merupakan aplikasi yang sangat populer dan ternama, karena aplikasi ini dikembangkan oleh Google dengan jumlah total pengguna 1 Miliar lebih. Hangouts menawarkan untuk saling kirim mengirim pesan, panggilan suara juga video call secara gratis, dapat melakukan percakapan bersama-sama dalam satu grup. Buatlah chatting menjadi lebih berwarna dengan emoji, sticker, foto, video, juga animasi GIF yang lucu.

 

  1. Facebook Messenger

Gambar: play.google.com

Bagi anda yang mempunyai akun Facebook, kini Facebook juga hadir dalam bentuk Messenger loh. Anda tidak perlu repot-repot membuka Facebook, cukup dengan Messenger saja sudah dapat saling berkirim pesan, video call, voice call, obrolan satu group, dan juga ada fitur sticker juga emoji yang sangat unik juga lucu. Tentu banyak sekali orang yang menggunakan Facebook, karena sosial media karya Mark Zuckerberg ini telah mencapai 1 Miliar lebih pengguna.

Baca Juga : Cara Download Video di Facebook

  1. Twitter

Gambar: play.google.com

Twitter hampir sama dengan Facebook, menawarkan untuk chat secara pribadi atau percakapan dengan grup. Semua orang akan dapat saling terhubung dengan cara follow akun Twitter mereka. Tidak hanya itu, Twitter juga menawarkan berita menarik dari artis-artis terkenal baik luar maupun dalam negeri, juga tokoh-tokoh penting dunia, karena Twitter telah mencapai 1 Miliar lebih pengguna.

 

  1. Skype

Gambar: play.google.com

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling populer karena telah mencapai 1 Miliar pengguna. Fiturnya sangat lengkap mulai dari panggilan video, saling mengirim pesan, panggilan suara, berbagi foto dan video, juga disertai dengan fitur sticker dan emoji yang dapat membuat chat lebih hidup. Kekurangannya adalah aplikasi yang cukup berat dan butuh banyak koneksi.

 

  1. LINE: Free Calls & Messages

Gambar: play.google.com

Aplikasi ini termasuk aplikasi chat yang populer, karena melalui LINE anda dapat merasakan fitur yang unik dan menarik. Fitur tersebut antara lain adalah panggilan video dan suara secara gratis, dapat saling mengirim dan menerima pesan, ada juga fitur untuk saling mengirim sticker yang unik, lucu, dan keren. LINE telah menjadi aplikasi yang populer, dengan jumlah pengguna mencapai 500 juta lebih. Kekurangan dari LINE adalah koneksi yang harus stabil.

 

  1. BBM

Gambar: play.google.com

Aplikasi yang dulunya hanya hadir pada pengguna perangkat BlackBerry, kini hadir juga pada iOS dan Android. BlackBerry Messenger atau yang sering disebut dengan BBM, tidak jauh beda dengan aplikasi chat lainnya. Panggilan dan pesan gratis, fitur group chat dan private chat tersedia, ribuan sticker dan juga emoji siap membuat chatting anda menjadi kreatif. Apalagi dapat melihat status dari semua kontak BBM anda, sehingga BBM ini tidak akan membosankan.

Baca Juga : Sosial Media Paling Populer di Indonesia

  1. Snapchat

Gambar: play.google.com

Aplikasi chatting selanjutnya adalah Snapchat, aplikasi yang populer diseluruh dunia dengan total pengguna mencapai 500 juta lebih. Pengguna Snapchat dapat saling menyampaikan pesan satu sama lain, juga dapat berbagi foto dan video. Fitur yang tak kalah menarik yaitu Snapchatters yang dapat menyimpan berbagai chat melalui sebuah gambar.

 

  1. Telegram

Gambar: play.google.com

Jika zaman dahulu Telegram menggunakan Telegraf untuk menyampaikan pesannya, sekarang lebih simpel dengan adanya Telegram di smart phone. Aplikasi yang sudah mencapai 200 juta lebih pengguna ini, menawarkan pesan cepat, aman, kuat, sederhana, dan tentunya gratis. Fitur yang lainnya adalah unlimited, karena anda dapat menyimpan berbagai file segala jenis serta segala ukuran mereka di Telegram cloud, tetapi juga memerlukan ruang pada disk smart phone anda untuk menyimpan file, dan riwayat chat anda.

 

  1. WeChat

Gambar: play.google.com

Aplikasi ini sangat bagus, dengan fitur Friend Radar yang memungkinkan pengguna dapat menemukan teman chat disekitarnya. Tidak hanya itu, WeChat dapat melakukan panggilan suara dan video call, berbagi foto, kirim pesan privat atau teman satu grup, ribuan sticker juga membuat chat jauh lebih menarik. Aplikasi ini menjadi populer karena sudah mencapai 100 juta pengguna lebih dari seluruh dunia.

 

  1. KakaoTalk

Gambar: play.google.com

Aplikasi chat selanjutnya adalah KakaoTalk, aplikasi berkirim pesan dengan kecepatan yang sangat cepat. Selain berkirim pesan juga dapat melakukan panggilan secara GRATIS, banyak KUPON dan VOUCHER menarik setiap harinya, juga bisa chat dengan satu grup dengan fitur emoji dan sticker yang unik dan lucu. Penggunanya saja sudah sampai 150 juta lebih.

Baca Juga : Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Itulah beberapa aplikasi chat terbaik dan paling populer yang dapat dirangkum dalam artikel ini. Semoga dapat menjadi referensi untuk anda jika mencari aplikasi chatting yang paling baik untuk berkomunikasi dengan kerabat, maupun keluarga. Salam sobat Uplur!.

Tinggalkan komentar