Cara Download Video di Facebook

Ketika kamu download video di Youtube pasti sudah tidak asing lagi karena pada artikel cara download video Youtube sebelumnya telah dibahas. Namun, kali ini akan dibahas cara download video di Facebook yang merupakan platform social media terkenal di seluruh dunia.

Facebook menyediakan berbagai macam fitur yang sangat beragam mulai dari foto, tulisan, gambar, video, dan masih banyak lagi. Namun, banyak video-video dari Facebook yang sangat menarik dan unik sehingga banyak orang yang ingin menyimpan video tersebut.

Facebook pertama kali diluncurkan pada Februari 2004 yang berkantor pusat di wilayah Menlo Park, California, Amerika Serikat. Mark Zuckerberg merupakan otak dibalik layanan jejaring social ini dengan bantuan teman satu kamarnya yang juga satu kampus di Universitas Harvard. Teman-temannya tersebut adalah Eduardo Saverin, Chris Hughes, Dustin Moskovitz, dan Andrew McCollum.

Dari uraian diatas bisa dilihat bahwa Facebook sudah sangat berkualitas khususnya pada layanan jejaring social. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas cara download video di Facebook tanpa aplikasi tambahan baik di PC atau Android. Jadi nggak bakalan rugi deh, sebab nantinya kamu bisa menonton video dari Facebook tanpa membuka Facebook karena sudah di download. Yuk simak artikel lengkapnya.

Baca Juga:

 

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

pixabay.com

 

Cara download video di Facebook tanpa aplikasi tambahan ini bisa dilakukan melalui PC maupun smartphone. Kebanyakan orang ingin mendownload video dari Facebook tanpa aplikasi karena lebih hemat penyimpanan memory/RAM, sehingga tidak membuat PC atau android lambat. Jadi, cara ini sangat disarankan sekali untuk PC atau android dengan spesifikasi rendah.

Anda bisa memanfaatkan situs download video gratis terperaya yang bisa diakses melalui smartphone maupun PC seperti:

 

Ketiga situs tersebut dapat anda gunakan untuk mendownload video dari Facebook, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama buka Facebook melalui PC atau smartphone anda seperti biasa. Selanjutnya, buka video pada Facebook yang hendak anda download. Copy URL video tersebut seperti yang dilingkar merah pada gambar berikut.
Gambar: Arsip Pribadi

 

  • Buka salah satu situs download yang telah dicantumkan diatas. Kalau admin pribadi biasa menggunakan SaveFrom.net, karena juga bisa download video dari YouTube, sama seperti yang sudah dijelaskan pada artikel cara download video YouTube sebelumnya.
Gambar: Arsip Pribadi

 

  • Setelah anda membuka salah satu situs download video diatas, selanjutnya paste URL video yang telah di copy tadi ke kolom yang tersedia. Sesuaikan kualitas video yang akan anda download. Semakin besar kualitasnya, maka semakin jernih gambar dari video tersebut. Setelah itu klik Download.
Gambar: Arsip Pribadi

 

  • Kemungkinan anda akan diarahkan ke laman seperti pada gambar dibawah ini. Klik menu titik tiga yang ada di pojok kanan bawah, lalu klik Download dan video akan tersimpan di drive anda.
Gambar: Arsip Pribadi

 

Itulah tips cara download video di Facebook tanpa aplikasi tambahan yang dapat admin sampaikan kali ini. Silakan share artikel ini ke sosial media anda atau yang lainnya, supaya mereka mengetahui informasi yang anda ketahui ini. Jangan lupa untuk tetap berkunjung ke situs ini, sebab situs ini akan selalu menghadirkan informasi-informasi yang bermanfaat. Dan juga nantikan artikel lanjutan dari kami tentang cara download video di Facebook menggunakan aplikasi tambahan. Terima Kasih…

Baca Juga :

Tinggalkan komentar