Cara Membuat Akun Google

Google merupakan mesin pencarian terbesar yang paling banyak digunakan saat browsing di internet. Google didirikan pada 4 September 1998 oleh Sergey Brin dan temannya Larry Page yang sama-sama mahasiswa di Universitas Stanford. Itulah sejarah singkat dari Google karena pada pada kali ini akan membahas seputar Google, yaitu tentang cara membuat akun Google.

Jika anda mendaftar akun Google tentu akan mendapatkan banyak akses ke produk Google yang lainnya. Tidak hanya itu, akun Google juga akan membantu anda mengirim dan menerima email dengan Gmail, menemukan dan menyimpan video favorit baru di YouTube, download aplikasi dari Google Play, serta masih banyak lagi produk Google yang bisa mempermudah hidup anda.

Sering kali banyak yang beranggapan bahwa membuat akun Google itu susah, tetapi nyatanya cara membuat akun google itu tidak sesusah seperti yang dibayangkan. Ada juga yang bertanya apakah Gmail dan Google itu sama? Gmail merupakan produk dari Google yang berguna untuk mengirim email. Seperti yang dijelaskan diatas, apabila anda membuat akun Google maka anda akan mendapatkan akses ke banyak produk Google yang lainnya.

Untuk membuat akun Google, simaklah langkah-langkahnya dibawah ini:

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Gmail

 

Cara Membuat Akun Google Baru

Google via plus google.com

Sebelum membuat akun Google, bukalah terlebih dahulu Account Google di browser anda. Selanjutnya anda akan melewati beberapa langkah yang akan diperdalam dibawah ini:

  • Setelah membuka link Account Google pasti akan muncul halaman seperti gambar dibawah. Ikuti langkahnya dengan menuliskan nama, nama pengguna/alamat email, dan password yang menggunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol dengan jumlah minimal 8 huruf. Setelah semua selesai maka tinggal klik tombol Berikutnya.
Arsip Pribadi

 

  • Apabila alamat email yang kamu minta tidak tersedia atau mungkin sudah ada orang lain yang menggunakannya, maka pilih saja salah satu email yang disediakan. Jika anda tidak suka dengan email yang disediakan, anda tinggal menulis email terserah yang penting belum digunakan oleh orang lain. Jika sudah cocok tinggal klik Berikutnya.
Arsip Pribadi

 

  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan no telepon, alamat email pemulihan, tanggal lahir, dan jenis (pria atau wanita). Mungkin ada pertanyaan yang muncul mengenai email pemulihan. Email pemulihan merupakan email yang digunakan jika anda lupa dengan password anda nantinya. Jika anda baru pertama kali membuat akun Google dan belum memiliki email lain, bisa anda kosongkan saja lalu klik Berikutnya.
Arsip Pribadi

 

  • Selanjutnya anda akan dialihkan ke halaman verifikasi no telepon seperti dibawah ini. Anda bisa klik tombol Kirim atau tombol Jangan Sekarang jika no telepon yang anda digunakan di Handphone dan tidak anda bawa.
Arsip Pribadi

 

  • Tahap terakhir ialah dengan klik tombol Saya Setuju pada halaman selanjutnya seperti pada gambar dibawah ini.
Arsip Pribadi

 

  • Sekarang anda telah memiliki akun Google yang bisa memberikan akses ke Gmail maupun produk Google yang lain.

Baca Juga :

Mudah bukan cara membuat akun Google ini. Jika ada bagian yang kurang jelas dan tidak anda mengerti, silahkan ungkapkan saja pada kolom komentar yang tersedia dibawah. Semoga bermanfaat.

Tuliskan Komentarmu