Link Twibbon Sambut Ramadhan 2022 Gambar 3

1 min read

Link Twibbon Sambut Ramadhan 2022 Gambar 3 – Ramadhan adalah bulan ke sembilan dalam kalender Islam. Kedatangan bulan itu selalu ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam, bukan hanya di Indonesia tapi juga umat Islam di seluruh dunia sangat menuggu datangnya bulan Ramadhan. Pada tahun 2022 ini, bulan Ramadhan diperkirakan akan mulai pada bulan April dalam kalender Masehi.

Pada bulan ramadan umat islam dianjurkan untuk melakukan ibadah puasa ramadhan, ibadah adalah menahan lapar dan haus selama sehari, selain itu menahan lapar dan haus juga diharuskan untuk menjauhi hal-hal lainya yang dapat menjadikan puasa tidak sah atau makruh. Puasa dilakukan sejak terbit matahari hingga terbenamnya matahari.

Lama hari dalam ibadah puasa adalah satu bulan dengan jumlah hari yang bermacam-macam, namun umumnya adalah selama 29 hari sampai 30 hari. Puasa ramadhan adalah puasa wajib dan tercantum sebagai rukun islam yang ke empat, wajib dalam arti setiap  umat islam wajib melakukannya, apabila ia  tidak berpuasa maka ia berdosa dan dihukumi denda atau fidyah atau mengganti puasanya sebayak hari yang mereka tinggalkan.

Dalam berbagai sumber islam klasik dijelaskan bahwa bulan ramadhan dibagi menjadi tiga bagian penting, yakni bagian awal, bagian tengah dan bagian akhir. Bagian awal adalah bagian penetapan awal ramadhan. Terdapat dua metode penetapan awal bulan dalam kalender hijriyah, termasuk juga digunkan untuk menentukan awal bulan ramadan yakni metode hisab dan rukyah. Dua metode tersebut termasuk yang digunakan oleh pemerintah Indonesia untuk menentukan awal bulan ramadhan.

Bagian kedua adalah bagian malam kemuliaan, malam kemuliaaan disebut juga sebagai malam lailatul qodar. Ulama salaf meyebut malam lailatul qodar adalah malam yang lebih baik daripada seribu malam lainya. Pada malam itu jutaan malaikat turun dari langit untuk memberikan rahmat kepada manusia yang beribadah pada malam lailatul qodar.

Malam lailatul qodar dipercaya akan terjadi pada malam-malam ganjil di bulan ramadhan yakni malam 21, malam ke 23, malam ke 25, malam ke 27 dan malam ke 29. Namun sampai saat ini kapan malam lailatul qodar masih menjadi misteri bagi umat islam.

Bagian terakhir adalah bagian fitri atau idul fitri. idul fitri adalah simbol kemenangan bagi umat islam setelah selam satu bulan penuh berpausa ramadhan. Idul fitri dirayakan dengan mengucapkan kalimat takbir pada malam satu syawal sebagai penanda kemenangan. Kemudian pada pagi harinya umat islam berbondong-bondong melakukan sholat sunah idul fitri.

Untuk menyambut bulan ramadhan admin akan membagikan twibbon sambut ramadhan 2022. Untuk cara membuat twibbonya, simak sampai habis ulasan kami dibawah ini.

Link Twibbon Sambut Ramadhan 2022 Gambar 3

Berikut cara membuat twibbon seperti contoh gambar di atas :

  1. Buka link twibbonya pada bagian DOWNLOAD DISNI
  2. Kemudian klik pilih foto
  3. Inset foto mu
  4. Sesuaikan foto dengan twibbon
  5. Tunggu beberapa saat
  6. Unduh twibbonnya
  7. Share ke media sosial

Demikian cara untuk membuat twibbon yang bisa admin sampaikan, jangan lupa share ke teman-teman agar mereka dapat menggunakanya juga. Selamat menyambut bulan suci ramadhan 1443 H atau tahun 2022 M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *